every word, every move, every expression has its own meaning. here I'm noting it.

Sunday, February 5, 2012

curhatan tidak mutu di awal tahun

Sudah tiga puluh enam hari berlalu sejak tahun 2012 dimulai...
Halo, everyone. Hisashiburi desu!
Kabarku untuk hari ini bisa dibilang sudah membaik, setelah kemarin seharian tepar di kasur, tidak mampu melakukan apapun selain berguling-guling dan memejamkan mata menahan pusing.

Nah. 
Apa yang akan kita bicarakan malam ini?
Seperti biasa, jawabannya adalah tidak jelas, hahaha. Aku hanya merasa ingin menulis sesuatu di blog, lagi-lagi tanpa mengetahui apa yang sebenarnya ingin ditulis. Kelamaan berpikir pun tidak akan mengantarku menemukan judul yang ingin diceritakan, jadi sebaiknya memang langsung saja menulis.

Cuap-cuap kali ini akan sangat random. Selama dua minggu awal di bulan Januari, waktu tidurku berubah karena harus mengejar deadline skripsi. Sungguh dua minggu yang complicated, kalau diingat-ingat. Waktu tidur berubah. Malam hari bangun sampai subuh sekitar jam enam pagi untuk mengetik, sementara setelah jam enam pagi lewat sampai kira-kira jam sepuluh pagi untuk beristirahat. Lalu beraktivitas sedikit, yang berhubungan dengan kampus pagi, dsb, etc, dll, lalu kembali ke depan laptop. Hari-hari yang indah sekali. Kalau sudah mulai jenuh dan galau yang bisa dilakukan hanya twitting. Aku inget banget pernah satu subuh timeline-ku penuh berisi twit-twitku saja, yang semuanya hanya kicauan berbau skripsi. Dan luar biasanya, dalam waktu dua minggu skripsiku selesai. Walaupun karena suatu kejadian tertentu yang terjadi di kampus membuatku malas melanjutkan. Tidak perlu diceritakan di sini. Yang penting nanti Maret aku bakalan sidang skripsi lalu Mei wisuda. Untuk kampus pagi, sepertinya awal tahun depan baru bisa lulus. Lama sekali ya. Sejujurnya, aku sudah bosan kuliah di kampus pagiku. Kalau tidak sehati dengan jurusan yang dikuliahi memang susah ya *senyum prihatin

Kemudian...
Cerita fantasiku sampai sekarang gak jadi-jadi juga ya -_-
Penghadang utama adalah skripsi, dan sejak skripsi selesai, mengumpulkan mood untuk menulis sesuatu yang berbau fantasi dan mistis itu agak-agak sulit. Mau menulis yang ringan macam cuap-cuap penulis di blog seperti ini saja susahnya ampun-ampunan, apalagi menulis cerita fantasi -_-
Tapi sedang diusahakanlah, soalnya deadline lomba cerpen fantasi adalah tanggal 21 Febuari, kalau tidak lekas ditulis, bisa-bisa batal ikut. Aku sudah gagal mengirim naskah ke UWRF, kali ini gak boleh gagal lagi!

Lalu, aku juga sedang mengkaji ulang karakter-karakter yang akan kubuat untuk duet comic project bersama kawanku dari kampus pagi. Sebelumnya memang sudah jadi empat orang tokoh utama, namun setelah vakum akibat tugas, lalu membaca ulang tiga puluh lembar pertama draft, aku merasa banyak yang belum kupertimbangkan dalam menulis cerita ini. Kuputuskan untuk mendalami para karakter dulu sebelum mulai menuliskan ceritanya lagi, sehingga nanti sewaktu menulis tidak bingung-bingung seperti sekarang. Jujur saja, aku masih belum memahami karakter tokoh utama untuk cerita ini -_-
Padahal aku sendiri yang membuat -_-
Diperlukan riset yang sangat mendalam untuk proyek ini, gak bisa asal langsung nulis lagi seperti dulu. Karena dimensi dunia yang akan kubuat nanti besar, satu kejadian dengan kejadian lain akan saling berhubungan, kalau tidak dibuat timeline yang benar, ceritanya bisa kacau. Setelah pengkajian ulang ini selesai, baru kawanku yang membuat gambar akan mulai bekerja. Ceritanya kita berdua mau kayak Tsugumi Ohba dan Takeshi Obata, duo kreator dari Death Note :p
Ceritanya tentang apa, tidak bisa dibeberkan di sini. Rahasia perusahaan. Semoga saja cerita bagian pertamanya bisa kuselesaikan dalam kurun waktu setahun ini :3

Sebenarnya masih ingin menulis sih, cuma karena kondisi kesehatan belum begitu fit untuk bangun dan duduk terlalu lama, kegiatan menulis blog harus dihentikan sampai di sini.

Sekian cuap-cuap saya hari ini.

Semangat selalu!
XD



-Erinda Moniaga-

5 comments:

  1. follower ke 20, bakal dibuatin cerita ga nih ??

    ReplyDelete
    Replies
    1. kalo cerita fantasiku selese, ntar tak buat postingan soal follower :3
      thank you Niph. postingan favoritku di blogmu yang judulnya student die :3

      Delete
  2. ggiillaa, sampai sekarang saya masih bertanya2 bagaimana karakter wanita hebat ini? penelitianku mengenai wanita hebat bertambah lagi satu. ternyata anak yang baik dan orang tua yang ambisi bisa membuat seorang wanita tampak hebat meski tak sadar sebelumnya. ada banyak contoh seperti ini, tapi ujung2nya bentrok ma ortu. salut ma erin deh, sukses selalu...
    hehe..

    ReplyDelete